Angry Ip Scanner untuk Linux

Sekarang kita membahas tentang judul diatas. Judul tersebut mungkin anda sudah tau apa itu Angry Ip Scanner, kalo ingat di SO nya microsoft sering nih si user mircrosoft menggunakan aplikasi ini untuk scanning Ip di sebuah jaringan. Jika anda menggunakan sistem operasi linux backtrack, backbox, ubuntu, dan lain-lainnya pasti anda lebih akrab dengan Nmap, Zenmap atau bahkan Zmit network scanner. Tetapi Angry Ip Scanner juga bisa di instal di linux, apakah anda ingin langsung mencobanya dengan tampilan gui nya. Ayo kita view kebawah cara penginstalan Angry Ip Scanner ini.

Pertama download dulu Aplikasinya Disini sesuaikan dengan distro atau base masing-masing linux, disini saya menggunakan eksitensi deb untuk base debian dan ubuntu.

Setelah di download instal aplikasi tersebut dengan perintah dpkg -i nama_file.deb seperti gambar di bawah ini


kemudian liat angry ip scanner yang telah anda instal tadi di [Applications ~ Internet ~ Angry Ip Scanner] , coba anda jalankan dan tampilannya adalah sebagai berikut


Gimana, pasti kalian ngebandingin antara angry ip scanner dengan ipscanner yang ada di linuxkan ? Ya benar, contohnya nmap dan zenmap memiliki kelebihan salah satunya melihat mac address ip yang kita scanner dan di tambah lagi port-port dengan detailnya di perlihatkan untuk kita. Jadi Angry ip scanner saya biasa menggunakannya untuk melihat ip yang aktif  saja. Selamat mencoba di komputer kalian masing-masing. :D Sekian semoga Bermanfaat ,, jangan lupa kasih komentarnya ya :D
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Angry Ip Scanner untuk Linux. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://predator-technology.blogspot.com/2013/07/angry-ip-scanner-untuk-linux.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: VeRZaW#021 - 25 July 2013

Belum ada komentar untuk "Angry Ip Scanner untuk Linux"

Post a Comment

Mohon Memberi Komentar dengan Kata-Kata yang Sopan !!